Monitor gaming glossy pertama menjanjikan warna yang disempurnakan, lebih banyak silau

Sementara layar matte menghasilkan gambar yang konsisten dan tahan silau di lingkungan pencahayaan yang berbeda, alternatif glossy dapat memberikan gambar yang lebih hidup dan berwarna dalam kondisi yang tepat. Anda dapat menemukan layar mengkilap dalam segala hal mulai dari TV hingga ponsel cerdas dan monitor PC serba guna. Namun, monitor gaming glossy belum tersedia. Sebuah perusahaan kecil bernama Eve berencana untuk mengubahnya dengan membuat versi mengkilap dari dua monitor gamingnya, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di monitor gaming acer xg270hu.

Pada hari Rabu, Eve mengkonfirmasi  bahwa itu akan membuat opsi lapisan mengkilap tersedia untuk dua dari tiga monitor gaming 27-inci, Spektrum 4K 144 Hz dan Spektrum QHD 280 Hz (sebelumnya 240 Hz). Perusahaan tidak mengkonfirmasi harga atau tanggal rilis, jika Anda ingin membeli monitor gaming terbaru dan tercanggih Anda dapat membelinya di Gaming Monitor Singapore dengan harga terjangkau.

Eve menjelaskan kesulitan di balik pembuatan layar glossy. Terlepas dari apa yang mungkin Anda lihat di Reddit atau  YouTube, menghasilkan layar glossy yang bagus tidak sesederhana melepas lapisan anti-silau monitor. Tampilan glossy juga memerlukan perubahan pada filter polarizer modul LCD, yang mengontrol gelombang cahaya.

“Butuh banyak meyakinkan dengan orang yang tepat di dalam LG Display untuk membuat ini menjadi kenyataan,” kata pengumuman Eve, menambahkan bahwa perubahan berarti bahwa LG harus mengkalibrasi ulang jalur perakitan LCD sepenuhnya otomatis dan mengubah proses sertifikasi. Proses ini juga berarti bahwa LG harus menyesuaikan kinerja warna dan melakukan pengujian ketahanan. “Itu bukan tugas yang mudah,” kata perusahaan itu.

Apakah monitor glossy lebih baik?

Gaming Monitors menggunakan hasil akhir matte karena jauh lebih baik dalam mengurangi silau. Seperti yang dijelaskan oleh pembuat monitor  BenQ, layar matte menggunakan “permukaan plastik yang terbuat dari polimer berbeda yang menjalani proses penggoresan. Baik secara kimiawi atau mekanis, penggoresan menciptakan sejumlah besar lekukan atau lekukan di permukaan layar” yang menyebarkan cahaya.

Namun, kurang cahaya juga berarti layar lebih gelap. Layar matte dapat terlihat kurang jelas dibandingkan layar glossy, karena lapisan anti-silau memiliki efek tumpul pada kontras dan warna. Layar glossy, yang menggunakan kaca reflektif atau polimer reflektif, tidak memiliki masalah ini.

Tetapi karena mereka lebih rentan terhadap silau, mereka bisa sulit digunakan dalam skenario pencahayaan tertentu. Jadi, meskipun layar glossy dapat terlihat lebih hidup dalam kondisi yang menguntungkan, Anda mungkin mendapati diri Anda menatap bayangan Anda sendiri jika situasi pencahayaan Anda kurang ideal. Beberapa layar glossy memiliki perawatan anti-silau, tetapi layar matte akan selalu memberikan solusi anti-pantulan terbaik.

Monitor gaming mengkilap pertama

TFTCentral menguji sampel pra-produksi panel Spektrum 4K 144Hz Eve yang mengkilap dan mencatat teksnya yang lebih tajam dan kualitas gambar keseluruhan yang lebih baik. Publikasi tersebut melaporkan bahwa sub-piksel tampak “lebih tajam, lebih jelas, dan lebih mudah dibedakan, menghilangkan kekaburan dan kekaburan … lapisan [anti-silau].”

TFTCentral juga mengatakan monitor memiliki warna yang lebih kuat dan hitam yang lebih dalam, meningkatkan kontras yang dirasakan. Kontras terukur dan gamut warna sama antara monitor versi glossy dan matte.

Penting untuk diperhatikan bahwa Eve pernah mengalami masalah dalam mengirimkan produk di masa lalu. PC Eve V crowdfunded   diluncurkan pada tahun 2016 dan melihat waktu pengiriman selama bertahun-tahun. Namun, monitor gaming Eve’s Spectrum diluncurkan pada Januari 2020 melalui distributor baru, dan penundaan pengiriman tampaknya tidak terlalu ekstrem. Seorang perwakilan Eve mengatakan kepada Ars Technica bahwa “semua monitor telah dikirimkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.